Sebanyak 7.000 Tenaga Kesehatan Dikirim ke Daerah Sejak 2015

Sebanyak 7.000 tenaga kesehatan Nusantara Sehat (NS) dan pribadi telah diantarkan ke sekian banyak  pelosok wilayah sejak 2015. Hal ini sebagai upaya dari pemerintah supaya masyarakat menemukan layanan kesehatan dengan baik.

Berdasarkan keterangan dari Menteri Kesehatan Nila Moeloek, program NS ini dapat meningkatkan jumlah, jenis, sebaran dan bobot tenaga kesehatan, sebab melibatkan sekian banyak  profesi tenaga kesehatan terlatih. NS pun adalahprogram Kementerian Kesehatan yang konsentrasi pada Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat di Daerah Tertinggal (DKMDT), Perbatasan dan Kepulauan Terluar (DTPK) dan wilayah bermasalah kesehatan.

“Peserta NS ialah tenaga kesehatan profesional SBOBET yang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik. Saya harapkan dengan eksistensi mereka (peserta NS) dapat menambah kualitas kesehatan masyarakat,” ucap Menkes dari rilis yang diterima VIVA, Jumat, 15 maret 2019.

Peserta NS sendiri merupakan para tenaga profesional kesehatan yang terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga berpengalaman teknologi laboratorium medik, tenaga gizi, dan tenaga kefarmasian.

Hingga ketika ini, Kemenkes telah mengerjakan penyebaran tenaga kesehatan NS sejumlah 7.377 peserta kesebelasan dan pribadi ke-29 provinsi di Indonesia. Pada 2015-2018 sejumlah 3.380 peserta NS Tim telah diantarkan ke 162 kabupaten/kota dari 29 provinsi. Sementara pada 2017-2018 sejumlah 3.997 tenaga kesehatan NS Individu diantarkan ke 225 kabupaten/kota dari 29 provinsi di Indonesia.